Pages

Thursday, October 28, 2010

Tugas Bahasa Indonesia


Anak-anak suka memakai komputer untuk belajar tetapi juga untuk permainan, tetapi kita jadi mengutamakan permainan daripada informasi dan keselamatan. Komputer bukan hanya punya pro tetapi juga ada kontranya…
Komputer itu bagus untuk kita karena kita bisa riset di internet dan kita bisa mengunduh aplikasi, gambar, video dan kita juga bisa memesan atau membeli barang di internet jadi barangnya akan dikirim unk kita memakai. Kita juga bisa berkomunikasi dengan teman kita dan keluarga dari mana saja! Kita juga bisa memakai untuk chatting (berkomunikasi cepat dan singkat). Kita bisa punya akses ke internet, dan kita juga mengambil video, gambar dan lain-lainnya untuk keperluan kita. Kita juga bisa membuat blog, yang profit dan non-profit, dan sebaiknya kita tidak perlu menambah identitas kita di profil kita yang detail karena berbahaya.

Namun komputer didengar dengan sesuatu bagus, juga ada alasan kalau komputer itu tidak bagus. Komputer tidak bagus  karena komputer mengambil konsentrasi kita dan membuat kita mengutamakan permainan dari pada informasi dan keselamatan kita. Kita juga bisa berbicara kata yang kotor di dunia maya tetapi jika sudah tebiasa kita bisa saja mengucapkankan kata kotor dimana-mana. Di internet juga ada orang yang suka menambah gambar dan video yag tidak bagus untuk kita. Kita juga bisa dipermainkan orang dari dunia maya. Juga komputer membuat mata kita perih, berkunang-kunang atau berair-air.

Jadi kalau kita mau memakai komputer sebaiknya tidak memakainya setiap hari dan tidak lama-lama, sekitar 6 jam atau kurang untuk setiap minggu. Jadi kalau kita ingin memakai komputer jangan lama-lama dan jangan membuka aplikasi, video, dan gambar yang kita tidak boleh membuka.

No comments:

Post a Comment